Cara Jitu Jual Rumah Bekas di Jogja Agar Cepat Laku

Jual rumah bekas di Jogja dapat dikatakan gampang-gampang sulit. Mengapa demikian? Meskipun sudah tergolong sebagai kawasan yang maju karena bidang pendidikan dan ekonomi yang semakin berkembang, namun bisnis properi di Jogja juga tidak selamanya mulus. Rumah merupakan aset pokok dan sangat penting bagi seluruh keluarga. Tidak hanya bagi para keluarga atau pasangan yang sudah berumah tangga, nyatanya kini kebutuhan rumah atau hunian di Jogja juga semakin meningkat. Hal ini terjadi karena pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat serta jumlah masyarakat pendatang untuk menempuh pendidikan atau berusuan dengan pekerjaan yang juga semakin meningkat. Hal ini membuat kebutuhan akan rumah menajdi semakin tak terelakkan.
Cara Jitu Jual Rumah Bekas di Jogja
Karena terdapat berbagai strata atau kelas masyarakat yang bertempat tinggal di Jogja, maka kebutuhan akan rumah pun menjadi beragam. Kini banyak yang mendambakan rumah murah Jogja. Ada pula masyarakat yang sudah merasa kesempitan dengan rumah lama karena jumlah penghuni yang semakin bertambah sehingga ingin pindah rumah dan masih banyak lagi alasan yang membuat kebutuhan akan rumah menjadi semakin meningkat. Jika Anda merupakan salah satu di antara masyarakat yang sedang ingin menjual tumah lama untuk segera pindah ke rumah baru namun masih merasa susah dalam menemukan pembeli, ikuti cara jitu jual rumah bekas di Jogja yang dapat membuat rumah lekas laku berikut ini:
-          Bekerjasama dengan agen
Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menjual rumah bekas dengan cepat adalah dengan bekerjasama pada agen. Langkah ini sangat wajib dilakukan terutama bagi Anda yang belum memiliki pengalaman mendalam dalam jual beli rumah. Meskipun bekerjasama dengan agen memerlukan komisi yang dapat dibilang cukup besar, namun langkah ini dapat membuat lebih tenang dan membat rumah dapat cepat terjual. Agen properti tentunya merupakan pihak yang sudah kenyang pengalaman mengenai penjualan dan pembelian tanah, rumah atau barang properti lainnya. Dengan kata lain, pihak agen akan sudah memiliki strategi jitu dan sudah mengetahui pasaran dimana harus mempromosikan penjualan rumah tersebut. Kerjasama dengan agen poperti merupakan cara cepat jual rumah untuk segera laku bagi Anda yang menginginkan rumah dapaty terjual dengan cepat dan harga sesuai pasaran. Namun jangan lupa, perhitungkan pula komisi yang harus diberikan pada agen sebagai bahan pertimbangan.
-          Mematok harga yang masuk akal dan sesuai pasaran
Niat hati untuk memperoleh keuntungan besar dengan mematok harga yang terlampui tinggi saat menjual rumah memang tidak ada salahnya. Namun resiko dari penawaran harga yang terlalu tinggi dan tidak masuk akal adalah membuat para calon pembeli dapat mengurungkan niat mereka untuk mendekat dan membeli rumah tersebut karena sudah takut duluan dengan harga yang ditawarkan. Maka jangan heran jika rumah yang dibandrol dengan harga terlalu tinggi dan bahkan tidak masuk akal akan sangat sukar untuk dapat laku dengan cepat. Melihat dari penjelasan tersebut, sebaiknya lakukan dahulu survey harga rumah di kawasan atau lokasi sesuai keberadaan rumah agar dapat mengetahui harga pasarannya. Penetapan harga penawaran yang sesuai dengan pasaran akan membuat peminat berdatangan dan rumah pun menjadi cepat laku.
-          Hindari penjualan saat musim hujan
Cara yang selanjtunya adalah membicarakan masalah musim pada saat penjualan rumah berlangsung. Akan ada banyak masalah yang mucnul jika penjualan rumah dilakukan saat musim hujan. Bahkan pada rumah mewah dijual di Jogja sekalipun, musim penghujan bukanlah waktu yang pas untuk penjualan rumah. Selain peminatnya lebih sedikit, pada saat hujan akan muncul berbagai masalah pada rumah meskipun sudah dilakukan persiapan sebelum rumah tersebut dijual. Masalah tersebut antara lain kemungkinan cat luntur dapat lebih mudah terjadi meskipun sudah dicat ulang, resiko ata bocor juga semakin besar dan masih banyak lagi yang kesemua masalah tersebut dapat membuat minat calon pembeli menjadi turun ketika melihatnyua.
-          Menampilkan foto rumah yang menarik
Selain sudah banyak tanah dijual di Jogja, kini volume jual beli rumah untuk hunian maupun investasi juga semakin berkembang pesat. Jangan sia-siakan hal ini sebagai moment yang tepat untuk dapat menjual rumah lama. Hal yang tak kalah penting untuk dilakukan saat menjual rumah adalah proses promosinya. Salah satu langkah untuk mempromosikan rumah Anda adalah dengan media foto atau gambar. Gunakan atau aplikasikan foto atau gambar yang menarik dengan kualitas dan resolusi yang tinggi. Akan lebih bagus jika Anda dapat menampilkan tampilan rumah secara keseluruhan dan atraktif dengan bantuan photo stitching atau yang lainnya. Hal ini juga dapat sangat membantu proses promosi yang dilakukan secara online.
-          Menjelaskan kondisi rumah secara detail
Selain memajang foto yang menarik, menjelaskan kondisi rumah secara detail juga dapat dijadikan poin plus tersendiri. Jelaskan tentang kelebihan-kelebihan rumah tersebut serta berikan pula penjelasan mengenai bagian-bagian yang mengalami kerusakan dan perlu perbaikan supaya terjadi keterbukaan antara penjual dan pembeli. Dengan demikian, pembeli akan lebih puas dan tidak akan menimbulkan masalah di kemudian hari.
Demikianlah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk jual rumah bekas di Jogja yang dapat membuat rumah terjual dengan cepat. Semoga bermanfaat!

No comments

Powered by Blogger.