6 Tips Membeli Perumahan Baru Untuk Keluarga

Tips membeli perumahan baru merupakan informasi yang hendak dibahas pada kesempatan dan pada ulasan ini. Kini semakin banyak developer yang menawarkan perumahan baru di berbagai kawasan atau area. Bagi masyarakat yang sudah memiliki penghasilan tetap apalagi yang sudah berkeluarga, memiliki rumah sebagai tempat tinggal adalah salah satu impian yang umumnya dimiliki.
Daripada kerepotan dalam menentukan tanah yang tepat untuk didirikan rumah, kemudian masih harus memikirkan desain dan pertimbangan kelengkapan fasilitas lingkungan serta masih harus memikirkan belanja material dan bahan lain untuk pembangunan rumah, maka perumahan menjadi pilihan yang tepat saat ini. Semakin lama, pertumbuhan penduduk semakin banyak dan kebutuhan akan hunian menjadi semakin tinggi. Tak ada salahnya untuk memilih perumahan sebagai istana bagi keluarga tercinta.

Ikutilah tips membeli perumahan baru di bawah ini
Sering kali memilih perumahan dari developer penyedia bukan merupakan hal yang mudah. Diperlukan banyak dan beragam pertimbangan supaya pemilihan perumahan tidaklah mengecewakan di kemudian hari. Supaya dapat memilih dan menentukan hunian yang tepat, ikuti beberapa tips memilih letak rumah di perumahan dan tips secara umum berikut ini:
1.      Bekerjasama dengan developer terpercaya
Tips yang pertama dan sangat mendasai adalah bekerjasama dengan developer yang profesional dan terpercaya. Saat ini terdapat beberapa developer nakal yang menjanjikan rumah berkualitas namun nyatanya tidak sesuai dengan harapan. Untuk itu, pilihlah developer yang benar-benar berkomitmen untuk membantu konsumen dan memberikan pelayanan yang memuaskan. Pastikan kualitas developer dengan melakukan survei langsung dan pengecekan secara langsung serta detail mengenai beberapa hal seperti kelengapan dokumen yang dimiliki developer, rekam jejak developer yang dapat diketahui dengan mengumpulkan data dari testimoni konsumen-konsumen sebelumnya dan masih banyak lagi.
2.      Perhatikan lokasi perumahan dan rumah
Dalam memilih perumahan yang tepat, ada beberapa hal penting yang wajib dijadikan bahan pertimbangan. Salah satunya adalah lokasi dimana perumahan tersebut dibangun. Akan lebih baik jika memilih perumahan yang berada di area strategis dan memiliki fasilitas lengkap di kawasan tersebut. Hal ini akan mempermudah segala aktivitas seperti bekerja, membuka usaha, jalan-jalan dan masih banyak aktivitas lainnya. Selain lokasi perumahan secara umum, tips beli perumahan baru juga harus memperhatikan letak atau lokasi dimana rumah tersebut berada. Sebisa mungkin pilih letak rumah yang memiliki akses jalan mudah dan tidak terlalu masuk ke dalam supaya mudah dijangkau oleh saudara atau teman yang hendak berkunjung. 
3.      Pertimbangkan kualitas dan kontruksi bangunan perumahan
Kualitas bangunan dan konstruksi yang ditawarkan oleh developer atas pembangunan perumahan juga harus dijadikan salah satu unsur dalam pertimbangan. Janganlah mudah tergoda dan percaya dengan tampilan bangunan yang bagus dan menarik tanpa mendalami kualitas bangunan dan kontruksi dari banguan tersebut. Beberapa cara dapat dilakukan untuk mengecek kokoh atau tidaknya bangunan perumahan seperti dengan mengetok dinding sehingga akan dapat dikenali pembuatannya dengan bata atau batako.
Kemudian juga dapat dilihat secara langsung dan teliti mengani kualitas kayu dan kerapian kinerja pembangunannya. Developer yang baik akan terbuka dan memberikan detail mengenai jenis dan kualitas material atau konstruksi yang digunakan dalam pembangunan perumahan. Apabila setelah pengecekkan rumah dirasa layak untuk dihuni maka putuskan untuk membelinya.
4.      Perhatikan harga yang ditawarkan
Saat hendak membeli rumah yang memang membutuhkan dana yang tidak sedikit, pembeli pastilah sudah memiliki ancang-ancang atau anggaran dana yang disesuaikan dengan kemampuan. Hal ini merupakan salah satu tips membeli perumahan baru yang sangat penting. Baik itu pembelian secara tunai maupun kredit, sesuaikan harga dengan kemampuan finansial. Untuk mengetahui perkambangan harga perumahan, dapat mencari informasi mengenai pasaran harga di kawasan atau daerah dimana perumahan tersebut berada.
5.      Mencari beberapa referensi
Jangan hanya terpana atau terpatok pada satu pilihan perumahan dari satu developer saja. Carilah beberapa referensi mengenai developer beserta perumahan yang ditawarkan dengan berbagai cara yang dapat dilakukan seperti mengunjungi langsung atau secara online. Dengan demikian, akan ada banyak gambaran yang dapat memberikan pertimbangan dalam memilih perumahan yang paling sesuai dan masuk kriteria. Hal ini menjadi salah satu cara membeli perumahan baru yang akan sangat membantu proses penentuan yang terbaik.
6.      Mempersiapkan biaya tambahan untuk administrasi
Apabila urusan pemilihan perumahan sudah selesai dan sudah mantab dengan pilihan, maka yang perlu dilakukan adalah menyiapkan biaya tambahan untuk administrasi di luar nominal pembelian yang sudah disepakati. Biaya administrasi yang diperlukan antara lain biaya notaris, pengurusan rumah dan beberapa yang lain.
Dengan mengikuti beberapa tips membeli perumahan baru di atas, maka tidak perlu khawatir lagi salah pilih perumahan. Dengan memperhatikan dan merealisasikan beberapa tips tersebut, maka dapat dipastikan para pembeli akan memperoleh perumahan yang memuaskan.

No comments

Powered by Blogger.